Kamis, 29 Maret 2012

Empat Tahun Stroke Berat



Empat Tahun Stroke Berat
Corneles Paila (55)

Saya adalah seorang wiraswastawan dari kota Manado, Sulawesi Utara. Seumur hidup saya tidak pernah mengalami sakit yang berat. Dan untuk itu saya pantas bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan kesehatan yang baik kepada saya sehingga saya bisa bekerja menghidupi keluarga dan menyekolahkan anak-anak hingga ke jenjang perguruan tinggi. Namun, manusia memang tidak pernah akan apa yang bakal terjadi pada dirinya di masa depan. Kesibukan bekerja di tengah tekanan yang keras ditambah usia yang semakin menua, ternyata diam-diam mulai menanamkan berbagai penyakit dalam diriku tanpa pernah aku sadari. Sampailah pada tahun 1998. Tiba-tiba aku diserang stroke berat. Hampir sebagian tubuhku lumpuh total. Sehari-hari aku hanya terbaring lesu di tempat tidur tanpa bisa menggerakkan kedua kaki dan satu tanganku. Mulai dari makan, mandi dan (maaf) buang hajat, aku harus dibantu oleh orang lain, terutama istriku. Aku tidak bisa bekerja lagi. Istriku pun demikian, karena setiap hari hanya mengurus diriku. Kami hanya hidup dari tabungan dan bantuan anak-anak. Empat tahun lamanya aku di atas tempat tidur tanpa mampu berbuat apa-apa. Saya hanya berpasrah pada kuasa Tuhan. Sampailah pada awal tahun 2000. Seorang anakku yang bekerja di Jakarta menganjurkan agar aku mengkonsumsi produk-produk Tianshi. ’Sudah terbukti menyembuhkan banyak orang,” kata anakku kala itu yang kebetulan seorang distributor Tianshi. Sebagai orang sakit yang ingin sembuh, aku menurut saja. Aku diberi Calcium I, Chitosan, Cordyceps dan Vigor. Ajaib! Hanya dalam waktu dua minggu, aku merasakan perubahan kesehatan yang luar biasa. Tiba-tiba aku merasa kuat untuk bangun dan duduk, meski masih sebatas di atas tempat tidur. Rasanya luar biasa. Setelah empat tahun tidak bisa bangun dan bergerak di atas tempat tidur, kini aku bisa bangun dan duduk, serta mulai bisa menggerakkan kaki dan tanganku. Aku pun semakin rajin mengkonsumsi produk-produk tersebut. Setelah sebulan, perubahan kian luar biasa. Aku bisa bangkit dari tempat duduk, dan mulai berlatih berjalan. Setelah enam bulan, aku merasa sudah cukup kuat. Bisa berjalan dan bisa menghadiri acara pernikahan putri saya di Jakarta pada tahun 2003 silam. Meski aku merasa sudah cukup sehat, aku tetap mengkonsumsi produk-produk Tianshi hingga saat ini. Produk Tianshi memang benar-benar bisa diandalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar