Kamis, 29 Maret 2012

Asam Urat & Kolesterol



Asam Urat & Kolesterol
Yusep Kontinius, SH

Pada tahun 1996 saya melakukan Medical Check up di RS. MMC Jakarta, dari hasil laboratorium yang sangat mengejutkan saya adalah kadar trigliseride 468 mg/dl (yang normal dibawah 150 mg/dl) serta kadar uric acid 9,0 mg/dl (yang normal 3-6 mg/dl).

Pada awal tahun 1997 saya terserang sakit yang sangat, dibarengi pembengkakan pada pangkal ibu jari kiri hingga saya tidak bisa jalan, setelah diperiksa dokter diagnosanya saya terkena salah satu jenis penyakit rematik yang disebut dengan GOUT kemudian diobati berikut istirahat selama 1 minggu kemudian saya baru bisa jalan kembali. Kejadian tersebut berulang-ulang selisih 3-6 bulan sekali ditambah kondisi yang gampang sakit susah sembuh (kejadian terakhir, 10 hari setelah minum obat, baru bisa jalan), kejadian ini berlanjut sehingga saya meninggalkan dokter yang menangani saya.

Pada bulan Juli 2001, rasa sakit seperti tersebut diatas terulang lagi. Tetapi kali ini saya mengkonsumsi Antilipemic Tea dan menjelang hari ke empat ternyata saya sudah dapat berjalan kembali, Alhamdulillah hingga saat ini rasa sakit itu tidak menyerang lagi, mudah-mudahan selamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar